Pameran HKN ke-55 di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang

            Kementerian Kesehatan RI mengadakan Pameran Pembangunan Kesehatan, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019 di ICE BSD Tangerang, dari tanggal 7 - 9 November 2019. 
            Pameran yang diusung dengan tema "Promosi, Inovasi Teknologi Kesehatan Untuk Mendukung Pelayanan Kesehatan” ini, di ikuti 296 booth yang mencerminkan komponen pembangunan kesehatan nasional, yaitu unit utama Kementerian Kesehatan, Kementerian/Lembaga, Dinas Kesehatan Provinsi, industri kefarmasian-kosmetik-alat kesehatan-makanan minuman, organisasi profesi, asosiasi industri, Rumah Sakit, Perguruan Tinggi, BUMN, serta pelaku usaha .
            Tak ketinggalan, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan juga ikut serta dalam pameran tersebut. Dalam standnya, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan memamerkan produk-produk jamu olahan khas Kalimantan Selatan produki Persh Jamu dan produksi P4TO, menampilkan tayangan 5 Inovasi Nakes Teladan serta kerajinan daerah Kalimantan Selatan seperti wadah Tumbler dari purun dan boneka bekantan .
            Sekjen Kemenkes, Oscar Primadi dalam sambutannya yang mewakili Kemenkes RI, mengharapkan pameran ini dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk kesehatan yang telah mampu di produksi dalam negeri sehingga dapat digunakan secara maksimal terutama dalam mendukung program JKN.
Pada pameran tersebut juga dilaunching 6 aplikasi, yaitu :
     1) Buku Capaian Kerja Sama Bilateral Bidkes
     2) Online Monitoring Kerja Sama Kemenkes dengan Mitra Asing
     3) Online Integrated Depository and Monitoring System (IDeMs)
     4) Aplikasi Emergency Operation Center Berbasis Website
     5) SITKO (Sistem Informasi Kesehatan Kerja & Olahraga)
     6) E-Bahan Baku Kosmetik ( E-BBKos )