PEMBINAAN WILAYAH DINAS KESEHATAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN BERSAMA JAJARAN KESEHATAN KABUPATEN KOTABARU

 

 

DINKES PROV.KALSEL, Kotabaru, 11 Desember 2020 bertempat di Aula Hotel Grand Surya Kotabaru, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Pembinaan Wilayah di Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru.Dalam sambutannya Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kotabaru Hj.Ernawati menyampaikan pencapaian SPM Kab. Kotabaru Tahun 2019 dan 2020 dimana dalam pencapaian tersebut masih terkendala adanya Pandemi Covid19 yang melanda dunia termasuk di Wilayah Kab. Kotabaru, data dasar sasaran yang ditetapkan dalam penghitungannya. Dalam pencegahan dan penanggulangan Covid 19 juga disampaikan upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah Kab.Kotabaru dengan keluarnya PERBUP No.44 Tahun 2020 dengan kegiatan 4 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan), dimana SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru.

 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan Dr. H. Muhamad Muslim, S.Pd, M.Kes pada kesempatan itu menyampaikan kondisi Penanggulangan Covid 19 di Kalimantan Selatan dan menenanggapi kinerja Dinas Kesehatan Kab.Kotabaru dalam Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 yang perlu kerja keras lagi dalam upaya menurunkan kondisi tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kalsel juga menyampaikan agar Dinas Kesehatan Kab.Kotabaru dapat melakukan penilaian indikator-indikator (Epidemiologi, Sistem Surveilans dan Fasilitas Kesehatan) agar dapat melihat kelemahan –kelemahan dalam upaya penanggulangan Covid19 di wilayahnya.

 

Pada kesempatan tersebut juga dipaparkan hal lain yang berkenaan dengan Bidang Pelayanan Kesehatan, Bidang Kesehatan Masyarakat, Penanggulangan Penyakit dan Sumber Daya Kesehatan.Harapannya pada pertemuan tersebut Jajaran Kesehatan Kabupaten Kotabaru tetap menjalankan Program Kesehatan Prioritas lainnya dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid19 agar tercapai target capaian sesuai harapan guna mencapai masyarakat Sehat.....@RENPOR2020