Vaksinasi Bergerak untuk Kekebalan Rakyat Banua dari Covid-19 oleh Gubernur Kalimantan Selatan

 

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bekerja keras dalam memenuhi capaian Vaksinasi Covid-19. Hal tersebut guna meningkatkan Herd Immunity ( kekebalan kelompok) masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kalimantan Selatan terus menerus melakukan percepatan vaksinasi .

Mendampingi Gubernur, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan hadir dalam serimoni Vaksinasi Bergerak 6-9 Oktober 2021 di 13 Kabupaten dan Kota .

Acara tersebut dimulai di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (6/10) .

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berpesan, agar tetap menjaga keselamatan dan keamanan selama di perjalanan, serta tetap patuhi protokol kesehatan .

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Selatan, H M Muslim juga menyampaikan, bahwa kegiatan Vaksinasi Bergerak ini untuk percepatan vaksinasi, dengan target harian 22.128 seKalsel, dan sesuai dengan nama kegiatan yaitu Vaksinasi Bergerak untuk Kekebalan Rakyat Banua dari Covid-19, beliau berharap agar masyarakat berpatisipasi melaksanakan vaksin dan melawan Covid-19 .

Selesai acara pembukaan, Gubernur Kalsel diikuti Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan, Kepala SKPD lainnya serta Tim Turun ke Desa ( Turdes ) menaiki motor trail menuju lokasi pertama vaksinasi, yaitu SMA Don Bosco Banjarmasin .

Menargetkan 1000 vaksin di lokasi pertama, pelajar, masyarakat umum serta ibu hamil hadir di lokasi pertama Vaksinasi Bergerak tersebut .

Tak lama kemudian, Gubernur Kalimantan Selatan bersama rombongan bergerak menuju lokasi kedua, yaitu di Majelis Ta'lim Habieb Ali, Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar. Di lokasi kedua tersebut, Pemerintah Prov. Kalsel menargetkan sebanyak 500 orang bisa mendapatkan vaksin .

Di kesempatan itu Gubernur Kalimantan Selatan juga menyerahkan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita .

Vaksinasi Bergerak yang dilaksanakan di Aluh-Aluh tersebut didampingi juga oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dan Puskesmas Gambut .


Kegiatan itu juga mendapat respon positif dari masyarakat setempat, salah satunya Fauzan. Fauzan menyampaikan tak ada rasa ragu untuk melakukan vaksin karena niatnya yang sudah bulat untuk di vaksin guna memberantas Covid-19. Ia juga berharap agar Vaksinasi Bergerak bisa berjalan dengan baik .
#VaksinasiBergerak #VaksinCovid19 #Vaksin #Covid19 #KalimantanSelatan #Kalsel #Banjarmasin #Bjm #KabupatenBanjar #Banjar #AluhAluh