UPACARA HUT KE-71 KEMERDEKAAN RI

DIRGAHAYU KE-71 REPUBLIK INDONESIA. "INDONESIA KERJA NYATA". Sebagaimana biasanya setiap tanggal 17 Agustus diperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Begitu juga Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 17 Agustus 2016 ini melaksanakan upacara bendera untuk memperingati HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. 

 

Pada pukul 08.00 wita pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di Halaman Dinas Kesehatan Provinsi bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Kesehatan Dr. H. Achmad Rudiansjah, MSc sedangkan Komandan Upacara adalah Kepala Seksi Litbanghukmas H. Rokhyatin Effendi, SKM.,MAP.  

Upacara berlangsung hikmat dan tertib dihadiri semua karyawan Dinas Kesehatan Provinsi, karyawan 5 (lima) UPT Dinas Kesehatan serta dari karyawan UPT Pusat Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Setelah pengibaran bendera merah putih dan sebelum barisan dibubarkan, peserta upacara menyanyikan beberapa lagu perjuangan yang dapat menumbuhan semangat berjuang dan bekerja untuk mengisi pembangunan. 

 

"Saya sangat bersyukur dan senang sekali karena bisa mengikuti upacara bendera pada hari kemerdekaan, karena hanya dengan bekerja mengisi pembangunan dan ikut upacara inilah yang bisa dilakukan sekarang, berbeda dengan para pahlawan kita yang sudah berkorban jiwa, harta dan raganya demi kemerdekaan negeri ini," demikian pernyataan Ibu Faridah selaku peserta upacara.

 

Setelah upacara selesai di Dinas Kesehatan Provinsi, selanjutnya para karyawan Dinas Kesehatan Provinsi dan UPT Dinas Kesehatan yang terpilih untuk bergabung menjadi peserta upacara Detik-detik Proklamasi di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan yang akan dilkaksanakan pada pukul 10.00 wita. (rye)