Rapat Kerja Daerah (RAKERKESDA) Tahun 2022

    Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Tahun 2022, yang dilaksanakan pada tanggal 22 - 24 November 2022 yang melibatkan peserta provinsi dan kabupaten/kota guna peningkatan pembangunan kesehatan khususnya di Kalimantan Selatan, selain  mensosialisasikan berbagai kebijakan dan informasi penting yang terkait dengan pelaksanaan pembangunan kesehatan juga  menjadi jembatan antara kebijakan pemerintah pusat (Kemenkes) dengan pemilik wilayah (Kepala Daerah).  Rapat Kerja ini mengusung tema: “Transformasi Kesehatan Mempercepat Terwujudnya Masyarakat Sehat, Produktif dan Berdaya Saing Untuk Kalsel Maju”.

   Dalam RAKERKESDA Tahun 2022 terdapat beberapa kegiatan yaitu Pembukaan yang dibuka oleh "Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM" Ibu Husnul Hatimah yang mewakiili Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, pemotongan tumpeng, pemberian pennghargaan dan Paparan beberapa Materi dari Kementrian Kesehatan Bidang Surveilens, Sekretaris Jendral Kementrian Kesehatan, Dirjen Kesehatan Masyarakat, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan, BPJS Kota Banjarmasin dan beberapa paparan dari Dinas Kesehatan dari Kab. Banjar dan Puskesmas Telaga Bauntung mengenai Proyek Posyandu Prima. 

   Dengan adanya kegiatan RAKERKESDA ini bisa tersampaikannya Kebijakan dan Rencana Implementasi Program Pembangunan Kesehatan Tahun 2021-2026 dan merumuskan Rencana Tindak Lanjut Tahun 2023 yang fokus pada peningkatan kinerja dan pencapaian indikator–indikator prioritas program kesehatan. Serta dapat diperolehnya komitmen dan kesepakatan dalam peningkatan kinerja dan pencapaian indikator–indikator prioritas program kesehatan di Provinsi dan Kabupaten/Kota.