PUNCAK PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-52

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.  Dalam peringatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Resnawan serta tamu undangan dari beberapa SKPD Provinsi.

Tema HKN ke-52 adalah Indonesia Cinta Sehat: dengan Sub Tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali pesan-pesan kesehatan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, berpartisipasi aktif dalam jaminan kesehatan nasional. Sehingga nantinya, akan terbangun kemandirian masyarakat yang sadar akan kesehatan untuk mencapai pada Indonesia Kuat.

Dihadapan 600 tenaga kesehatan se kabupaten/kota yang memenuhi ballroom tempat acara berlangsung, Wakil Gubernur Kalsel menyampaikan sambutan Menteri Kesehatan RI, "Tantangan kesehatan saat ini, bahwa Indonesia menghadapi masalah kesehatan triple burden, yaitu masih tingginya penyakit infeksi, meningkatnya penyakit tidak menular dan muncul kembali penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi. Hal ini menjadi ancaman bagi produktifitas bangsa kita. Usia produktif yang besar dan seharusnya memberikan kontribusi pada pembangunan akan terancam apabila derajat kesehatannya terganggu oleh penyakit tidak menular dan perilaku hidup yang tidak sehat".

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Kalsel juga melakukan launching Sistem Informasi Kesehatan Ibu dan Anak berbasis android sehingga untuk penyampaian laporan pencatatan kesehatan ibu dan anak di beberapa kabupaten/kota di Kalimantan Selatan dapat dengan mudah, cepat dan uptodate untuk di akses oleh dinas kesehatan provinsi maupun kabupaten/kota.

Sebelum akhir acara, dilakukan pembagian hadiah kepada beberapa teladan tenaga kesehatan serta juara lomba dalam rangka memperingati HKN ke-52. Sebagai penutup acara, Bapak Rudy Resnawan selaku Wakil Gubernur melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda syukur terlaksanakanya peringatan HKN ke-52, dengan didampingi 13 Kepala Dinas Kesehatan Kab/Kota se Kalimantan Selatan.

 

 

DAFTAR PEMENANG LOMBA POSTER, LOMBA RADIO SPOT, LOMBA KARYA TULIS tentang ANTI ROKOK klinik download disini