Penyerahan tropi & piagam penghargaan Lomba Kelompok Asuhan Mandiri Kesehatan Tradisional tingkat Provinsi tahun 2021

 

Dalam rangka pembinaan & support agar masyarakat lebih memanfaatkan toga, Pemprov Kalsel menyelenggarakan Lomba Kelompok Asuhan Mandiri (Asman) Kesehatan Tradisional melalui pemanfaatan TOGA dan Akupressur tingkat Prov Kalsel tahun 2021 ini. Penilaian dibagi dalam 3 kriteria yaitu daerah kawasan perkotaan, pedesaan dan terpencil. Kegiatan tersebut di ikuti oleh 8 kabupaten/kota yang ada di wilayah Kalsel .

Tim penilai kegiatan ini berasal dari lintas program dan lintas sektor yakni Dinkes (kestrad dan farmasi), Dinas Ketahanan Pangan dan TP. PKK Prov. Kalsel (Pokja 3 dan 4). Dari hasil penilaian profile dan verifikasi lapangan yang dilaksanakan oleh tim penilai maka diperoleh pemenang di 3 kategori ( slide 2 ) .

Hasil lomba tersebut telah diumumkan pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-57 (HKN) yang dilaksanakan tanggal 23 Novemver 2021 di Sekolah Tinggi Agama (STIA) Darussalam Kab. Banjar.

Adapun penyerahan tropi & piagam penghargaan diserahkan kepada kabupaten/kota pemenangnya pada acara Evaluasi SPM yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 16-18 Desember 2021 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinkes Prov Kalsel dengan disaksikan oleh Kepala Dinas secara virtual .