PEMBINAAN WILAYAH DI KABUPATEN TANAH LAUT

Pembinaan Wilayah Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Laut (7/1/2020)

 

Kamis 7 Januari 2021 bertempat di Aula Sarantang Saruntung  Pelaihari, Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pembinaan wilayah di Dinas Kesehatan Tanah Laut. Dihadiri Bupati Kab. Tanah Laut H. Sukamta, Sekretaris Daerah Kab.Tanah Laut, jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas di Kabupaten Tanah Laut, serta lintas sektor lainnya.

 

Dalam Sambutannya Bupati Kabupaten Tanah Laut H. Sukamta menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kinerja pada saat masa pandemi. Beliau juga menyampaikan kesiapan Kabupaten Tanah Laut untuk vaksinasi covid19 di wilayahnya dan siap menjadi penerima suntikan vaksin pertama guna menggambarkan keseriusan pemerintah dalam melindungi rakyat dari covid19.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut Hj. Nina Sandra menyampaikan pencapaian SPM di wilayah Kabupaten Tanah Laut dimana capaian tersebut tidak maksimal karena terkendala adanya pandemi. Dalam hal Vaksinasi Covid 19 Kepala Dinas Kesehatan juga menyampaikan tahapan-tahapan vaksinasi, kelompok-kelompok penerima vaksinasi yang akan dilakukan di Kabupaten Tanah Laut

 

Pada kesempatan tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh H. Sukamto selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya terhadap upaya yang telah dilakukan Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Kesehatannya dalam Pencapaian SPM. Beliau juga menyampaikan dalam penanggulangan covid19 Kabupaten Tanah Laut merupakan salah satu Kabupaten yang secara cepat merespon pandemi covid19 dengan menunjuk RSUD Boejasin sebagai rumah sakit rujukan covid19 yang pertama selain RSUD Ulin Banjarmasin dalam penanganan pasien Covid19.

 

Sekretaris Dinkes Prov.Kalsel juga menyingggung pentingnya vaksinasi covid19 dengan dukungan lintas sektor dalam hal Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) maupun pelaksanaan vaksinasi Covid19 sehingga cakupan imunisasi 70% sebagai perwujudan kekebalan kelompok dapat tercapai di Kabupaten Tanah Laut……Sekian