Lokasi Terakhir Kegiatan Vaksinasi Bergerak pada tanggal 9 Oktober 2021 di Banjarbaru

 

Balai Pelatihan Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan menjadi lokasi terakhir yang dikunjungi Gubernur Kalimantan Selatan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, dan Tim Turdes. Tampak hadir pula Wakil Walikota Banjarbaru dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru .

Dibantu dengan tim vaksinator dari Puskesmas Liang Anggang, Puskesmas Banjarbaru Utara, Puskesmas Guntung Manggis, Puskesmas Landasan Ulin, Puskesmas Sungai Besar dan Puskesmas Banjarbaru Selatan, vaksinasi tersebut menargetkan sebanyak 1000 vaksin .

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, H M Muslim saat ditemui di Bapelkes Kalsel menyampaikan vaksinasi bergerak ini merupakan upaya agar tercapainya Herd Immunity, serta Pemerintahan Kalsel akan terus memberikan pelayanan vaksinasi selama stocknya masih ada. Tak hanya itu, Muslim juga berharap agar pada akhir tahun ini bisa mencapai target herd immunity minimal 70% .

Sebelum mencapai lokasi terakhir Vaksinasi Bergerak, para rombongan juga hadir di MTsN 2 Marabahan untuk memantau kegiatan vaksinasi yang berlangsung. Kedatangan Gubernur Kalsel disambut hangat oleh Bupati Barito Kuala .

Dengan target 400 vaksin untuk pelajar setempat, Vaksinasi Bergerak di sekolahan tersebut dibantu oleh tim vaksinator dari Puskesmas Marabahan .

Seorang siswi setempat bernama Apriani mengaku cemas sebelum di vaksin, setelah di vaksin pun tangannya terasa pegal. Namun, ia tetap yakin menerima vaksin dengan alasan untuk kesehatannya dan dapat himbauan langsung dari pemerintah .