Bimbingan Teknis Pengelolaa Website

Bertempat di Mountain Meratus Resort Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, pada tanggal 20-21 Desember 2016 dilaksanakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Website bagi Karyawan karyawati Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan.

Acara dibuka oleh yang mewakili Plt. Kepala Dinas Kesehatan yaitu Bapak Edy Sabhara selaku Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan.  Dalam sambutannya dikatakan, “pemanfaatan website Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan masih rendah sehingga informasi dari hasil-hasil kegiatan yang telah dilaksanakan belum semuanya diupload di website padahal masyarakat sangat membutuhkan akses tersebut sebagai sarana mencari informasi terhadap kegiatan kita”

 

Peserta yang dilibatkan pada kegiatan ini sebanyak 45 orang yang terdiri dari 15 orang Kepala Seksi/Kasubag serta 30 orang staf dari perwakilan seksi dan subag Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan. Materi bimbingan teknis ini antara lain tentang Cara Membuat Berita, Cara Menentukan Judul Berita, Pengenalan Website Dinas Kesehatan, serta Cara Memasukan Berita pada Website.  Materi yang diberikan oleh para narasumber sangat menarik dan sesuai apa yang dibutuhan oleh para peserta sehingga para peserta sangat antusias menyimak dan berdiskusi ketika praktek membuat berita dan mengupload berita.

 

Dengan diberikannya bimbingan teknis pengelolaan website ini diharapkan para peserta nantinya dapat memahami cara menyusun sebuah informasi dari kegiatan seksi atau subag masing-masing menjadi sebuah berita, kemudian berita tersebut dapat dimasukan kedalam website. “Saya sangat senang bisa menjadi peserta bimtek ini, karena ini merupakan ilmu baru bagi saya yang nanti dapat membantu kami menginformasikan kegiatan kami kemasyarakat melalui website sehingga beritanya benar-benar aktual serta faktual dan cepat diketahui masyarakat dan para stakeholder”, kata Solihin dari staf Seksi Kesling.  

 

Dihari penutupan kegiatan, dilaksanakan refreshing berupa bamboo rafting yaitu menyusuri derasnya sungai Amandit menggunakan rakit bamboo yang harus melewati rintangan batu-batu besar dan riak gelombang. Setiap rakit bambu maksimal diisi 3 orang ditambah 1 orang juru mudi atau joki yang sangat berpengalaman untuk membawa peserta ke lokasi persinggahan. Setelah menyusuri sungai selama 2 jam para peserta kembali ke lokasi semula di Mountain Resort untuk makan siang dan selanjutnya persiapan untuk kembali pulang ke Banjarmasin.