Acara puncak Hari Pers Nasional langsung dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo pagi tadi di wilayah perkantoran Sekda Provinsi Kalsel

 

Hari ini, 8 Februari 2020, bertepatan sebagai Hari Pers Nasional Tahun 2020. Lagi-lagi Kalimantan Selatan berkesempatan menjadi tuan rumah acara tersebut, setelah pada bulan Desember 2019 sempat menjadi tuan rumah Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional. Acara puncak Hari Pers Nasional langsung dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo, pagi tadi di wilayah perkantoran Sekdaprov Kalsel.


Dalam sambutannya, Presiden RI atau yang akrab disapa Bapak Jokowi ini menerangkan bahwa pers membantu pemerintah memberitakan berita baik dan agenda besar bangsa Indonesia, membangkitkan semangat yang positif yang mendorong optimisme bangsa.


Ketua Umum PWI, Atal Sembiring Depari, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan karena telah menyelamatkan HPN Tahun 2020. Dalam acara tersebut, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diangkat sebagai anggota kehormatan PWI oleh Ketua Umum PWI secara langsung.

Berpindah ke lokasi Siring 0 KM, Partisipasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dengan memberikan Layanan Kesehatan Gratis yang dibuka untuk umum, masih ramai dikunjungi oleh masyarakat. Kegiatan ini akan berakhir pada esok hari, Minggu, 09 Februari 2020.